Assalamu'alaikum, Ahlan wa Sahlan di Blog Islami, Doa Dalam Al-Qur'an Lengkap, Doa-doa Mustajab Lengkap, Doa Islami, Sholawat Lengkap, Tuntunan Sholat, Kisah Islami, Kajian Hadist dan Renungan, InsyaAllah Bermanfaat...Aamiin. Jazzakumullah

Doa Untuk Anak Keturunan Agar Selalu Rajin Sholat

Sudah merupakan suatu kebutuhan dan kebersyukuran kita dengan shalat 5 waktu sehari semalam. Kwajiban bagi setiap individu muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh dan berakal. Kewajiban ini tidak boleh ditinggalkan ataupun diwakilkan kepada orang lain, karena amal sholih kita tentunya akan kita yang memetiknya di dunia lebih-lebih di akhirat kelak. Beberapa hadist Nabi Muhammad telah memberikan peringatan keras kepada orang yang suka meninggalkan shalat wajib, 
mereka akan dihukumi menjadi kafir dan mereka yang meninggalkan salat maka pada hari kiamat akan disandingkan bersama dengan orang-orang, seperti Qarun, Fir'aun, Haman dan Ubay bin Khalaf, dan lainnya yang tentunya kita tidak mau seperti itu.

Tidak ada satu orang pun yang ingin celaka di dunia apalagi kelah di akhirat 
karena meninggalkan kewajiban shalat. Sudah barang tentu kita semua orang tua ingin anak keturunan yang  selalu taat menjalankan ibadah sholat serta ibadah-ibadah lainnya. Orang tua berkewajiban untuk mendidik anaknya, membekali mereka dengan ilmu-ilmu agama serta mendoakannya agar supaya selalu taat kepada Allah SWT dan selalu Di-Ridhoi-Nya.


Diantara doa-doa untuk anak cucu dan keturunan adalah seperti ini :
BismillhirRahmaanirRahiim

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

Artinya :

Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, 
Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. 
(Al-Qur'an Surat. Ibrahim : 40)


Doa tersebut di atas baik sekali dan lazim dipanjatkan semua umat muslim dengan maksud memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar anak rajin beribadah sholat.

Doa ini sangat istimewa dan penuh keberkahan, yang dapat kita amalkan setiap hari, 
atau setelah selesai sholat fardhu. Doa diatas adalah salah satu doa terbaik yang pernah dipanjatkan Nabiyullah Ibrahim ‘Alaihis salam yang dibadikan dalam Al-Qur'an. 
Selayaknya setiap hamba mukmin menjaganya dan senantiasa membacanya. 
Karena tidak ada sesuatu yang lebih disukai seorang hamba mukmin daripada dia dan orang-orang yang dicintainya menjadi ahli shalat. Karena shalat memiliki kedudukan yang sangat penting 
dalam agama seseorang. Shalat menjadi tiang agamanya dan barometer keimanannya, 
jika baik shalatnya maka baik pula semua amalnya; sebaliknya jika buruk shalatnya 
maka buruk pula semua amalnya, naudzubillah.
Semoga kita dan anak keturunan kita selalu rajin mengerjaka Sholat 5 waktu, ditambah sholat sunnat qabliyah-ba'diyah, dan sholat-sholat utama lainnya.
Aamiin


0 Response to "Doa Untuk Anak Keturunan Agar Selalu Rajin Sholat"

Post a Comment